Penuhi persyaratan sebelum Anda mengetahui cara transfer pinjaman Indosat : RsudSuka

Cara transfer pinjaman Indosat, praktis kerjanya ketat

Pulsa kini telah menjadi kebutuhan utama, seringkali mencari cara untuk mentransfer pulsa Indosat , terutama bagi pengguna setianya. Memang, Indosat sendiri merupakan salah satu provider ternama di Indonesia  dan tentunya memiliki banyak pengguna setia. Dan kini memiliki warna baru, Indosat Ooredoo.

Indosa melakukan yang terbaikuntuk memberikan pelayanan maksimal kepada  penggunanya. Serta menyediakan transfer pulsa antar pengguna Indosat. Ini sangat penting jika sesuatu yang mendesak atau sulit terjadi, sehingga dibutuhkan waktu yang cepat dan tepat untuk menyelesaikan masalah.

Padahal, jia bukan keadaan darurat, Anda bisa membeli  pulsa  di counter terdekat  atau membeli dari kasir mini market.   Jika mendesak, atau mungkin Anda berpikir Anda memiliki terlalu banyak keseimbangan   dan  ingin membaginya dengan teman, orang tua, dan orang dekat lainnya.

Ini dapat dilakukan dengan mengirimkan kredit antar pengguna.   Artinya, pulsa Anda  diberikan kepada pengguna lain dalam bentuk pulsa. Oleh karena itu,   kelebihan saldo mungkin lebih bermanfaat bagi orang lain nanti.    Pinjaman itu sendiri  juga memiliki beberapa syarat.

 Penuhi persyaratan sebelum Anda mengetahui cara transfer pinjaman Indosat

Beberapa syarat tersebut harus dipenuhi agar  nantinya kelancaran pengiriman   saldo tidak mengalami masalah. Kondisi pertama adalah nomor yang digunakan untuk transaksi, pengirim atau penerima saldo harus dalam kondisi aktif. Jika nomor telah kedaluwarsa atau tidak lagi aktif, operasi tidak dapat dilanjutkan.

Kedua, kartu perdana penerima atau pengirim harus aktif terlebih dahulu minimal selama 181 hari. Jumlah maksimum transfer per hari adalah 200 ribu, tidak bisa lebih dari itu. Saldo minimum pengirim yang tersisa setelah transaksi dilakukan harus 5 ribu.

Tentunya dengan  proses  transfer saldo antar pengguna ini,  diperlukan biaya tambahan, dengan cara ini biaya untuk transfer pulsa   Indosat adalah 600 rupiah. Jadi jika digunakan untuk transfer,  pastikan  saldo mi l l  cukup. Menghindari hambatan selama operasi di masa depan.

Dalam proses ini, pembeli juga akan menambah waktu aktif menjadi 30 hari. Penambahan lama masa aktif tergantung dari nominal saldo yang dikirim oleh pengirim. Jangan khawatir, ketika penerima menambah waktu aktif, pengirim tidak mengurangi waktu aktif, bahkan jika kredit berkurang.

Keuntungan dari proses ini adalah jika Anda memiliki teman yang memiliki banyak saldo, itu dapat dilakukan melalui individu dan lebih cepat  . Alih-alih mencari counter pinjaman terdekat terlebih dahulu. Ada 2 cara berbeda dari proses ini sendiri, 2 cara ini dijelaskan sebagai berikut.

Cara Transfer Pulsa Indosat via SMS

Cara transfer yang pertama adalah dengan menggunakan SMS, atau bisa disebut pesan teks. Cara ini sangat mudah dilakukan, dan kebanyakan orang yang sudah memiliki handphone sudah paham cara menggunakan sistem SMS. Langkah pertama dalam transfer pulsa ini  adalah dengan membuka menu SMS di ponsel Anda.

Jika Anda baru saja mengetik pesan dalam format, pilih Transferp ulsa(spasi)Nomor Ponsel Tujuan (spasi)Jumlah P ulsa yang ingin Anda kirim. Misalnya, Transferpulsa 081**** 35000. Periksa nomor tujuan dengan lebih hati-hati untuk menghindari kesalahan pengetikan. Setelah itu kirim pesan ke nomor 151.

Tunggu beberapa menit untuk menerima SMS tentang transaksi untuk konfirmasi. Jika Anda menerima pesan respons, akan ada nomor token di dalamnya. Konfirmasikan  dengan membalas bahwa nomor token ok (spasi). Contoh: OK 1h23b, lalu submit. Saldo   kemudian harus dikirim ke nomor tujuan.

Konfirmasikan secara independen kepada pembeli untuk mengetahui apakah saldo telah diterima  . Biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Ini jika tidak ada downtime atau pemeliharaan di sisi penyedia. Transfer pulse dengan pesan teks berhasil dilakukan.

Cara Transfer Pulsa Indosat M dengan Kode USSD

Selain pesan singkat, transaksi pulsa juga bisa melewati  kode USSD atau UMB. Kode ini biasanya digunakan untuk  mengecek  saldo langsung  dari menu dial-up. Cara ini tidak kalah praktis dari cara sebelumnya.  Perhatikan  baik-baik  cara transfer pinjaman Indosat  dalam  hal ini.

Cara transfer  pulsa Indosat yang pertama adalah dengan membuka menu dial-up  atau dial-up. Ada dua cara berbeda jika Anda melalui koneksi dial-up ini, yang dibedakan untuk paket perdana prabayar dan pascabayar  .  Pertama,  pada kartu prabayar pe,  yaitu IM3 dan Mentari,  Anda dapat menulis nomor * 123 * 7 * 2 * 3 * 1 # atau Anda juga dapat melalui * 123 * 151 #.

Jika Anda mengikuti petunjuk di bawah ini, misalnya 1 untuk kemudian ok/reply. Selanjutnya, isi dengan nomor handphone penerima, klik OK/reply, lalu isi nominal pulsa yang akan dikirim dan klik OK/reply. Pilih 1 untuk mengonfirmasi dan proses selesai.

Tetap hanya menunggu untuk mencapai nomor target dan secara mandiri mengkonfirmasinya kepada penerima. Jika nomor pada koneksi dial-up Matrix Ooredoo Auto untuk pengguna pascabayar adalah *123*7*1*6*1#, maka hubungi. Anda telah mengikuti langkah-langkah yang sama seperti pada prabayar sebelumnya.

Terkadang metode ini memiliki masalah dengan penyedia yang merespons dengan lambat. Ada keterlambatan dalam menerima pemberitahuan tentang apakah transfer kredit berhasil atau tidak. Jadi  meskipun mudah dan praktis, terkadang  Anda perlu sedikit bersabar jika menggunakan metode ini.

Apakah Anda ingin memilih rute melalui panggilan menu dial-up atau SMS adalah pilihan Anda. Pada dasarnya, dua hal hanya berbeda dalam proses yang sama. Mudah, cepat dan praktis, tentunya bisa diraih dengan cara apapun.

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Provider Lain

Kedua metode di atas dirancang untuk provider Indosat lainnya, kali ini  ada cara transfer pulsa Indosat ke provider  lain  . Namun, provider lain yang menerima proses ini terbatas hanya untuk pengguna Telkomsel, XL, 3 dan Axis saja. Hal ini dinilai cukup untuk memudahkan transaksi antara penyedia yang berbeda.

Cara transfer pinjaman Indosat yang pertama adalah melalui proses transfer pulsa Indosat dengan provider tujuan Telkomsel. Ini melalui koneksi dial-up dari menu pencarian. Dengan mengetik * 123 * 5 * 8 * 3 * 3 * 1 # dan setelah itu klik pencarian. Setelah itu, ikuti petunjuknya, seperti mengisi nomor tujuan hingga nomor nominal yang dikirim.

Selama proses pengiriman, biasanya ada gangguan dan penundaan notifikasi atau notifikasi jika transaksi selesai, untuk pengguna provider lain. Oleh karena itu, pastikan untuk bertanya kepada penerima pinjaman apakah saldo pinjaman telah diterima atau ditingkatkan. Proses penyedia yang berbeda ini membutuhkan lebih banyak kesabaran.

Ketika datang untuk mengirim ke penyedia XL, 3 atau Axis, mereka harus melalui metode pesan teks. Jadi dengan mengirimkan Nominal Kredit ke Transferpulsa (spasi) Nomor Tujuan (spasi) beserta isi pesannya. Contoh Transferpulsa 089***** 30000. Kirim ke nomor 151 dengan melalui SMS di atas.

Kemudian tunggu respon sms untuk mengkonfirmasi operasi, jika respon diterima dari sms dengan nomor token OK (spasi). Operasi pengiriman dan transfer selesai. Tunggu saja dan tanyakan kepada pembeli apakah saldonya sudah bertambah.

Sangat mudah dan praktis untuk tidak mengalihkan pinjaman ke Indosat lain atau ke penyedia yang berbeda.  Jika anda ingin membeli pulsa, anda tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke counter atau mini market. Manfaatkan sisa saldo teman atau keluarga Anda dan  gunakan metode transfer pulsa Indosat  di atas.

 

Read More :